MENGATASI ARTIKEL YANG TIDAK MUNCUL DIBLOG




Hai sahabat...
Memiliki bakat menulis memang sayang banget kalau tidak dimaksimalkan dengan baik. Nah, blog ini salah satu alat untuk mengasah dan memaksimalkan bakat menulis kita.
Karena menurut aku, para blogger adalah penulis. Entah seperti apa gaya tulisannya Lol*

But, Sahabat...
Pernahkah mengalami masalah saat menulis di bog tiba-tiba artikel kita tidak mau tampil detailnya. Hanya muncul judulnya tapi pembahasannya zonk alias nggak ada?

Bayangin, udah capek nulis, ngabisin waktu berjam-jam buat nyelesein berharap tulisan segera tampil. Eh, pas ditinjau 'kok gak muncul?'

Dunia bagaikan runtuh seketika *Lol $lebay maksimak :D$

Jadi, waktu itu aku nulis di Ms.word setelah itu aku copas ke post blog. Pas di tinjau tampilan udah nggak wajar, jadi cuma nampilin judul dan gambar. Karena, agak nggak percaya aku save dan coba di buka di blog aku reload bolak balik tetep seperti itu. Setelah hampir meleleh air mata, *segininya :D
Tetap dengan rasa penasaran dan tidak menyerah...
Akhirnya aku browsing kesana kemari, untuk mencari jawaban dan cara 'bagaimana mengatasi artikel yang tidak tampil di blog?'
Panjang, tapi lumayan ketemu :D
Ketemu pembahasannya, tapi nggak jawabannya *Lol

Anyway, aku nemu penyebabnya (menurut aku,kesimpulan sendiri sich),

Nulis di ms.word, setelah itu aku copas ke post blog.

Problem seperti ini sebenernya tidak dialami semua blogger, mungkin hanya sedikit yang pernah merasakan. Tergantung template barangkali karena hal tersebut mengubah coding --> kalau salah mohon diperbaiki logikanya :D

Beberapa tutorial hasil pencarian dari menambah script sampai menggunakan insert jump break tetep nggak ngaruh. Dan tulisannya tetep nggak mau muncul. *sayangnya lupa nggak di screenshoot*

Kelamaan jadi draft
Ini adalah masalah yang baru aja dialami ketika nulis artikel ini. Sahabat bisa lihat screenshoot diatas adalah hasil dari artikel ini. Nggak muncul pembahasan sama sekali, bahkan gambar pun nggak muncul.
Akhirnya, aku hapus post, copas dulu artikelnya, aku bikin post baru.

finally jadi :)

Bagaimana caranya?

Hapus post/tulisan hasil copas
Upload template baru dengan template lama yang dipakai
Jadi semacam memurnikan coding dari kontaminasi coding tambahan yang tidak diinginkan :D. Pakainya template yang sama yah, soalnya kalau pakai template dengan tema baru pasti widgetnya berubah lagi. Ibaratnya ngatur dari awal lagi.

Nah, bisa juga langsung di hapus postnya terus bikin post baru lagi. Mana aja dicoba sampai jadi ya sahabat. Karena penyebabnya bisa macem-macem. Analisa sendiri dan coba utak atik yang penting keep calm dan jangan panik...

Hasilnya, Alhamdulillah semua kembali normal, tulisan aku ketik ulang di post blog sampai akhirnya kembali muncul.

Semoga bermanfaat :)
MENGATASI ARTIKEL YANG TIDAK MUNCUL DIBLOG MENGATASI ARTIKEL YANG TIDAK MUNCUL DIBLOG Reviewed by Auroratarra on Maret 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.